Kamis, 17 Desember 2020

streamingan

1. Vimeo
vimeo

Vimeo adalah situs streaming video yang terkenal menjadi saingan terberat YouTube. Situs ini pernah diblokir oleh Kemenkominfo beberapa tahun lalu, tapi sekarang blokir itu sudah dibuka kembali. Video-video di Vimeo tekenal unik dan berkualitas. Situs ini juga dibekali dengan desain tampilan yang menarik dan tidak kalah dengan YouTube.

Hal ini yang membuat Vimeo pantas dijadikan sebagai alternatif bagi kamu yang mencari konten video berkualitas dan unik. Selain itu, orang-orang yang komentar di video yang ada di Vimeo juga dianggap lebih modern dan lebih siap menjadi seorang netizen.

Di mana akan kita temukan banyak komentar membangun dibanding YouTube yang lini komentarnya sering ditemukan komentar kasar atau negatif lain yang tidak tersaring. Untuk masalah kualitas streaming, Vimeo juga mendukung kualitas video hingga 4K.

2. Metacafe
metacafe

Metacafe adalah salah satu pemain lama di dunia streaming video. Situs ini adalah situs streaming yang menyediakan jutaan video durasi pendek yang dibagi ke dalam beberapa kategori seperti game, musik, film, dan lainnya.

Seperti Youtube, kamu juga bisa menonton video beresolusi tinggi, dan kita juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menyediakan konten video pada situs ini. Syaratnya, pendapatan akan datang jika kita menyediakan video yang ditonton lebih dari 20.000 viewers.

3. Dailymotion
dailymotion 

Dailymotion sebenarnya tidak berbeda dengan Vimeo dan Metacafe. Di mana Dailymotion adalah situs streaming video saingan YouTube yang memiliki tampilan yang mirip dengan situs itu. Untuk urusan tampilan, Dailymotion sangat mirip seperti YouTube, karena menyediakan trending videos pada halaman utama dan punya filter pemisahan konten video.

Dailymotion sendiri adalah situs video streaming asal Prancis. Di sini kita bisa menikmati streaming video berkualitas hingga 720p. Ramainya pengunjung di Dailymotion adalah karena para pengunjung di sana biasanya adalah mereka yang tidak bisa menonton video-video di YouTube karena masalah hak cipta atau usia di bawah 18 tahun.

Walau begitu, tetaplah menonton video yang sesuai dengan usia kamu ya.

4. Veoh
veoh

Veoh adalah situs streaming video asal AS, tepatnya berbasis di San Diego. Situs ini memberikan konten video dengan berbagai kategori. Namun, daya tarik dari situs ini adalah kita bisa menikmati video anime dengan cukup banyak.

Selain filter anime, kelebihan lain dari Veoh adalah kita bisa mengupload video tanpa batas ukuran, mengingat situs ini memang tidak memiliki batas ukuran upload video dan juga mendukung banyak format file video.

Selain itu, situs ini memiliki tampilan yang cukup sederhana, meskipun begitu, secara keseluruhan situs ini tetap user friendly lho!

5. Twitch
twitch
Situs streaming video yang satu ini lebih dikhususkan untuk gamer karena berisikan berbagai macam video seperti live streaming bermain game dan juga terdapat video live streaming untuk membahas suatu game tertentu.

Kita juga bisa melakukan chatting dengan para gamer lain yang menggunakan Twitch untuk mencari referensi. Tak lupa, kita pun bisa mengunggah video sendiri ke dalam Twitch. Tapi, bila ingin tetap streaming game menggunakan Youtube, kamu bisa membacanya di artikel di bawah ini:

Cara Live Streaming Game Android dengan YouTube Gaming
6. Vidio
vidio

Vidio adalah layanan streaming video lokal dari Emtek Group. Secara keseluruhan, Vidio tidak jauh berbeda dari Youtube yang menampilkan berbagai macam video seperti sinetron, serial tv, film, musik, dan lainnya.

Selain itu, Vidio juga banyak ikut mengorbitkan banyak artis lokal dengan menampilkan video yang berhubungan dengan mereka di sana.